Facebook View
Blog Semua Yang Anda Perlu Tahu Tentang Panel Surya Di Tiang

Semua Yang Anda Perlu Tahu Tentang Panel Surya Di Tiang

Semua Yang Anda Perlu Tahu Tentang Panel Surya Di Tiang

Apa Itu Panel Surya?

Panel surya adalah perangkat yang mengubah sinar matahari menjadi listrik menggunakan fenomena fisik dan kimia. Energi matahari adalah energi terbarukan dan inilah mengapa panel surya banyak digunakan tidak hanya di fasilitas industri tetapi juga di komplek perumahan. Panel surya dapat dipasang di mana saja dengan sistem pemasangan yang tepat. Artikel ini akan membahas tentang bagaimana panel surya dipasang pada tiang dan apa manfaat yang dimilikinya.

Apa Panel Surya Yang Terpasang Di Tiang Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Panel surya dapat dipasang ke tiang dan jenis pemasangan ini menawarkan manfaat unik dibandingkan jenis pemasangan di permukaan lainnya seperti dinding, atap, atau tanah. Panel surya yang dipasang di tiang dengan cara memasang beberapa panel surya ke atas struktur tiang seperti lampu lalu lintas, lampu jalan, lampu taman, atau bahkan tiang mandiri yang dibuat khusus untuk memasang panel surya.

Panel surya dipasang di atas tiang dengan menggunakan rangka yang mengamankan panel surya. Tiang biasanya terpasang ke bagian tengah rangka pengaman. Beberapa mekanisme, baik manual maupun otomatis, dapat diterapkan untuk meningkatkan efisiensi panel surya sepanjang hari.

Manfaat Memasang Panel Surya Di Tiang

Kurangnya ruang adalah salah satu alasan mengapa orang memasang panel surya mereka di atas tiang. Lampu jalan misalnya, memiliki ruang yang sangat terbatas untuk memasang panel surya. Ini karena lampu jalan biasanya diletakkan di sisi jalan dan terkadang ada aturan yang mengatur jarak aman antara tiang lampu dan area jalan yang dapat dilalui kendaraan. Biasanya tidak ada ruang horisontal yang tersisa untuk panel surya sehingga kita menggunakan ruang vertikal yang sangat banyak tersedia di atas tiang.

Keamanan juga merupakan salah satu manfaat mengapa panel surya dipasang di atas tiang atau atap. Ketinggian tambahan memberikan tambahan jarak aman untuk mencegah penyusup yang mencoba merusak atau mencuri panel surya Anda. Sistem pemasangan ini akan memberikan pembatas akses tambahan, tidak seperti panel surya yang dipasang di tanah yang dapat diakses dan dilihat oleh orang luar jika tidak dikelola dengan baik.

Manfaat paling penting dari memasang panel surya di atas tiang adalah memberi Anda ketinggian optimal yang juga akan memberi Anda efisiensi panel surya yang optimal. Tidak hanya itu, mekanisme otomatis atau manual dapat dilakukan untuk memutar panel surya. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan jumlah listrik maksimum sekaligus mengoptimalkan ROI Anda.